Home » , » Wow, Anak-anak Griya Qur'an Belajar Membuat Robot

Wow, Anak-anak Griya Qur'an Belajar Membuat Robot

Salah satu robot yang ditampilkan dalam kegiatan belajar membuat robot
Bulan Maret ini, anak-anak peserta didik Home Schooling Griya Qur'an (HSGQ) binaan PKPU Purwokerto belajar tentang air, api dan udara. Tiga zat ini merupakan zat ciptaan Alloh SWT yang sangat penting untuk manusia. Untuk memperkenalkan ketiga zat ini Ibu Tri Prastyanti selaku pengelola sekaligus pengajar HSGQ mengajak anak-anak melakukan percobaan sederhana, bermain air di sungai, menggunakan api untuk memasak sosis bakar, dan permainan sentra. Anak-anak dengan didampingi orang tua masing-masing pun antusias mengikuti setiap agenda kegiatan.

Selain melakukan kegiatan bertema setiap bulannya, anak-anak juga mengikuti kegiatan pembelajaran berbasis permainan seperti biasa. Untuk bulan Maret ini, rata-rata peserta didik yang aktif hadir sebanyak 15 orang. Sementara itu, para orang tua peserta didik juga mengikuti kegiatan ta'lim dan kelas parenting setiap Kamis seusai waktu bermain.

Anak-anak Griya Qur'an bermain air di sungai untuk mempelajari air dan manfaatnya
Anak-anak asyik mencoba menerbangkan robot pesawat buatan mereka
Foto bersama dengan kakak-kakak dari UKM Robotik STT Telkom
Untuk Saung Baca Griya Qur'an, pada tanggal 13 Maret 2016 yang lalu dilaksanakan kegiatan pembelajaran robotik. Kegiatan ini dipandu oleh rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotik dari Sekolah Tinggi Teknik (STT) Telkom Purwokerto. Anak-anak diajak mengenali berbagai macam jenis robot dan manfaat masing-masing. Selain itu, mereka juga belajar membuat robot pesawat sederhana. Dalam kegiatan ini, sebanyak 36 anak dari usia 4 hingga 14 tahun ikut berpartisipasi. (nena/pwt)


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger