Home » , , , » PT Indonesia Power Gandeng Puskesmas 1 Adipala dan PKPU Adakan Penyuluhan SIAGA GADA

PT Indonesia Power Gandeng Puskesmas 1 Adipala dan PKPU Adakan Penyuluhan SIAGA GADA

Penyerahan piagam dari Kepala Puskesmas 1 Adipala kepada PT Indonesia Power
Cilacap--Mengawali tahun 2016, PT Indonesia Power (IP) UJP PLTU Jateng 2 Adipala menggulirkan program CSR dengan melaksanakan Pelatihan Kader Kesehatan di Pendopo Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Acara ini  melibatkan kader-kader posyandu dari 4 desa yang berada di sekitar perusahaan, turut hadir pula forum Muspika Kecamatan Adipala berserta perwakilan dari perangkat desa.

PKPU selaku mitra PT Indonesia Power mengungkapkan bahwa program pelatihan kesehatan ini merupakan pilar kedua dalam program Bangga Membangun Desa dari Pemerintah Kabupaten Cilacap.“ Ke depan, program-program CSR akan disinergiskan atau selaras dengan program pemerintah, sehingga akan mempercepat kemajuan disegala bidang“ tutur Bapak Suparyono selaku Manager Administrasi PT Indonesia Power.

Suasana selama penyuluhan berlangsung
"Acara penyuluhan kesehatan ini mengambil materi tentang SIAGA GADA serta aplikasi PHBS (Perilaku Hdup Bersih dan Sehat)," ungkap Kepala Puskesmas Adipala 1 dr Dwi Edy Kuncoro. SIAGA GADA merupakan akronim dari Siaga Gizi Buruk, Angka Kematian Ibu dan Bayi, Demam Berdarah, serta AIDS. Acara yang dipandu langsung oleh tim kesehatan dari Puskesmas 1 Adipala ini berjalan meriah dan lancar. (koko/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger